Alat Input Yang Ada Pada Komputer

Alat Alat Input Komputer :

Alat input adalah alat-alat yang berfungsi untuk memasukan data atau perintah dari luar sistem ke dalam suatu memori dan prosesor untuk diolah guna menghasilkan informasi yang diperlukan.
berikut alat alat input yang ada pada komputerr cuyy,Mari Ke TKP :

Alat - Alat Input :
1. Keyboard
Keyboard (papan ketik) adalah perangkat keras yang penuh dengan tombol-tombol yang mewakili hurup, angka, karakter, dan beberapa fungsi tertentu.

2. Mouse

Mouse (tetikus) adalah perangkat keras yang mudah digenggam, umumnya berisi dua tombol dan sebuah bola atau laser dibawahnya untuk menggerakan kursor.

3. Joystick


Joystick adalah perangkat keras berbentuk seperti tuas gigi mobil atau seperti stick konsol. Fungsi joystick adalah untuk bermain game atau permainan pada komputer.

4. Webcam


Webcam adalah perangkat keras berupa kamera kecil yang biasa ditempatkan di atas monitor/LCD. Fungsi webcam adalah untuk melakukan video call (panggilan video) dan bahkan juga dapat digunakan untuk ber-selfie di depan komputer.

5.Barcode Scanner


Barcode scanner adalah alat yang berupa gagangan dan berisi laser berwarna merah untuk memindai barcode. Fungsinya adalah untuk memindai barcode.Barcode adalah kode garis-garis yang biasa terdapat di kemasan sebuah produk swalayan atau gudang perusahaan. 

6.Scannner


Scanner adalah perangkat keras yang berfungsi untuk mengubah data analog (kertas) menjadi data digital.

Dan masih banyak lagi , oke baik mungkin ini saja alat input semoga bermanfaat bagi saya dan kalian semua.Jika Anda ingin melihat Alat Output Yang Ada Pada Komputer dan Alat Proses Yang Ada Pada Komputer Sok DiKlikk
Terima Kasihh

Comments

Popular Posts