13 Penyebab Otaku Menjadi JONES

 Entah kenapa, yang sering saya baca dari argumen teman-teman didunia maya, selalu saja dengan bangga atau sedih dengan statusnya sebagai jones, bahkan banyak teman-teman otaku yang terang-terangan menagaku jones, dan bahkan lebih kejamnya lagi banyak juga sesama otaku menghina sesama mereka yang jones. Oleh karena itu, seakan-akan, otaku itu identik dengan jones, sehingga penulis mencoba menelusuri apa saja penyebab otaku menjadi jones, dan ternyata, ada 13 faktor yang menyebabkannya, diantaranya:

1. Otaku jarang bersosialisasi, tentu tau kebiasaan otaku, dari namanya saja kita sudah tau, kebanyakan kebiasaan otaku adalah menikmati hobinya didalam rumah, terutama didepan PC. Bagaimana mungkin bisa dapat gebetan, jika kegiatan sehari-harinya terus dilakukan didepan PC.
2. Otaku ngidam cewek anime Otaku tentu punya chara cewek idola didunianya. Dan tentu ada keinginan agar cewek yang menjadi pacarnya nanti mirip dengan chara anime favoritnya. Akan tetapi, bagaimanapun akan sangat sulit menemukan jenis yang seperti itu, mungkin akan menjadi mimpi. 

3. Otaku yang gamer biasanya kehabisan uang. Otaku yang gamer biasanya tentu menghabiskan banyak uang untuk membeli cast, koin, gems, diamond maupun gold untuk memperkuat char gamenya. Pengeluaran untuk benda tak berwujud macam ini, tentu menguras kantong para gamer (kelas menengah-bawah). Mudah saja bagi gamer kaya, tapi bagi gamer pas-pas-an, konsumsi ini butuh pengorbanan yang besar. Akibatnya, jika uang yang ada saja sudah habis buat game, bagaimana mungkin ada sisanya untuk modal pacaran. Inilah yang menyebabkan otaku gamer mengorbankan kehausannya akan cinta demi hobinya bermain game. 

4. Otaku sering bertemu cewek jadi2an di maya. Seandainyapun otaku mendapat teman perempuan, itupun kenalannya melalui dunia maya, kita tidak tau bahwa itu asli atau tidak, terkadang dalam dunia maya banyak hode (pria menyamar), atau foto palsu yang menipu.

5. Otaku biasanya sulit menyesuaikan diri dengan hobi pasangannya, seandainya pasangannya itu buka otaku. Jadi otaku biasanya senang berbicara tentang AMG, akan sangat sulit jika obrolan keduanya tidak nyambung karena berbeda minat. 

6. Otaku ekstream biasanya kudet tentang info didunia nyata, karena selalu update otaku info dari dunia maya. Akan sangat sulit baginya menyesuaikan diri dengan tren kesukaan, pacaran, lifestyle dsb. 

7. Otaku cosplay ekstream biasanya lebih menyukai chara yang di cosplay daripada cosplayernya sendiri. Semakin mirip semakin disukai, berbanding dengan tingkat kebencian jika jauh dari mirip. 
8. Otaku fanatik biasanya hanya mau berteman dan berpacaran dengan sesama otaku. Jadi jika calon pasangan bukan otaku tentu saja tidak masuk kriteria baginya. Dan kita tau, cewek otaku itu selalu jadi rebutan.

9.  Otaku terkadang tidak punya cita2 yang pasti, karena orientasi dunianya lebih kepada fantasi. Calon pasangan biasanya melihat masa depan pasangannya cerah atau tidak misalnya calon dokter, guru, perawat, pilot dsb. Sedangkan otaku masa depannya terkesan abu-abu, mau jadi apa nanti dia tidak tau, karena sibuk menikmati dunianya. 

10. Otaku ngidol biasanya sibuk stalking idolanya. Hampir setiap saat setiap waktu update kabar idolanya dan tidak pernah absen untuk menonton konser idolanya. Oleh karena itu hampir tidak ada waktu baginya untuk memikirkan orang lain selain idolanya.

11. Otaku nations biasanya berorientasi negara, tentu akan kesulitan jika mencari pasangan dengan pola2 negara lain, sedangkan konteks dimana ia berdiri adalah negara dengan realitas yang benar2 berbeda. 

12. Otaku biasanya ingin kisah cintanya seperti dalam cerita2 manga/anime. Sehingga tidak ingin kisah2 cinta biasa seperti kenalan-kencan-jadian-putus. Otaku jenis ini tentu ingin kisah cintanya tidak biasa, menarik dan berkesan.

13. Otaku hightclass biasanya ditakuti oleh para calon pasangan karena kekayaannya, calon pasangan bisa saja tidak pede mendekati atau minder, bisa juga takut disebut matre.
Terima Kasih telah berkunjung :)
kalian penyebabnya yang mana nih ?



From : beranda Otaku

Comments

Post a Comment

1.Jangan Lupa Commentnya :)

Popular Posts