Software SpreadSheet

Software Spreadsheet 
Selamat pagi..

Hello Guyss
kabarnya gimana nih ? semoga saja baik baik saja untuk hari ini dan selanjutnya,baik kali ini saya akan membahas tentang software spreadsheet ini.
Apa sih software Spreadsheet ini ? langsung saja cekidott.....

     Software pengolah angka kata MS.Word dapat digunakan untuk membuat tabel dan melakukan perhitungan untuk pengolah data pada tabel tersebut. Namun,perhitungan yang dapat dilakukan masih sangat sederhana.
     Untuk melaksanakan pengolahan data yang lebih rumit,kita dapat menggunakan software spreadsheet mampu menangani pengolahan data mulai dari perhitungan sederhana sampai penggunaan rumus dan fungsi matematika dan statistika yang rumit.

  1. Pengertian Software Spreadsheet
Software Spreadsheet adalah perangkat lunak yang dibuat untuk mengerjakan pengolahan data dalam bentuk tabel sehingga dihasilkan informasi yang jelas dari representatif.Data yang akan diolah oleh software spreadsheet dimasukan kedalam sebuah tabel tabel tersebut berbentuk matriks yang terdiri atas baris dan kolom pertemuan antara baris dan kolom ini disebut cell.

Software spreadsheet mampu melaksanakan pengolahan data pada tabel dengan sangat efisien.Pengguna cukup memasukkan rumus dan fungsi serta cell .sel yang terlibat dan software spreadsheet

  2. Fungsi Software Spreadsheet
Software Spreadsheet telah menjadi tulang punggung dalam pengolahan data dalam aktivitas perkantoran sehari hari.Pengolahan data karyawan, data stok barang , data pesanan barang , sebagainya diolah menggunakan software spreadsheet.Dalam bidang akademi,baik disekolah maupun universitas data guru dan data dosen ,  data staff,data , data siswa , pengolahan nilai siswa dan sebagainya dikerjakan dengan software spreadsheet.

Fungsi Software Spreadsheet tidak hanya untuk pengolahan data saja,namun juga bagaimana menampilkan data tersebut menjadi informasi yang jelas dan representatif.Sebagai contoh , penggunaan berbagai jenis chart untuk menyajikan data.

  3. Mengoprasikan Software Spreadsheetp
 Pada artikel ini, akan menggunakan Software Spreadsheet Microsoft Excel .Microsfot Excel untuk selanjutnya disingkat excel,adalah program aplikasi yang banyak digunakan untk membantu menghitung,meproyeksi,menganalisis dan mempresentasikan data pada sistem operasi windows.

  1. Memulai Excel 
  • Untuk memulai Excel ikuti langkat langkah berikut ini :
  • Klik Start
  • Klik Program/All Program
  • Klik Microsoft Excel
  • Maka ,tampil jendela aplikasi excel
      2. Mengenal Komponen Jendela Aplikasi Excel

    Sebuah buku kerja (Work Book) kosong akan terbuka dan siap untuk digunakan setelah Ms.Excel diaktifkan buku kerja tersebut meliputi 3 lembar kerja (sheet) yang terletak dijendela paling bawah dan diwakili melalui tab lembar kerja (tab sheet) penambahan dan pengurangan jumlah sheet dalam tiap work book meliputi 63-536 baris diwakili dengan angka 1,2,3,.... dan 256 kolom yang diwakili a,b,c,...... dan sebagainya..


Baik sampai situ saja artikel Software SpreadSheet inii
Semoga bermanfaat
Terima Kasih telah berkunjung diblog kami :)
NB : Tulis Sumber Jika Copas (Copy Paste)

Comments

Popular Posts