Oh "Otaku" Indonesia Maunya Kalian Apa Sihh ?

Beberapa tahun yang lalu, Cryton Future Media selaku pemilik brand VOCALOIDmembuat survey “Kemana Miku harus pergi berikutnya?“, dan seluruh wibu Indonesia tergerak untuk maju ke medan perang untuk membawa Miku ke tanah airnya.
Hasilnya? TORA! TORA! TORA! Miku akan datang ke Indonesia!
MikuExpo Indonesia
Perjuangan wibu Indonesia menghasilkan sukses! Miku akan datang ke Indonesia! MikuExpo 2014 in Indonesia, baybay! Mengalahkan wibu dari negara lain! Menunjukkan kekuatan wibu Indonesia di wajah internasional bahwa kalau mereka minta, pasti keturutan! Para wibu negara lain pun menangis karena tertikung wibu Indonesia.
Lalu… Muncul masalah. Pejuang wibu Indonesia lupa bahwa membawa Miku ke Indonesia membutuhkan BIAYAONGKOSDUITUANG.
Dan akhirnya, page Miku saat itu memberikan informasi tempat, tanggal, dan harga tiket untuk MikuExpo 2014 in Indonesia. Dan akhirnya komentar di post itu menjadi ramai. Kenapa? Karena banyak komentar yang berbunyi seperti:
ANJENG, MAHAL COEG :v
Tunggu versi YouTube-nya aja deh kalo gini :v
MIKU MAI WWWWAIFFFUUUUU
Mio
Pertama: COK, bukan COEG. Suroboyoan cok! Ngerti ora?!
Kedua, lalu kalian pas komentar kemarin minta Miku ke Indonesia itu lalu buat apa? Buat bukti kalian suka Miku? Kalo gitu beli tiketnya, nonton dong! Apa kalian pas itu nggak mikir nantinya pasti bayar? Kalo gitu mending Miku ke Singapura atau Malaysia aja, mereka lebih mampu dan lebih pantas untuk dapet MikuExpo.
Yah, walaupun pada ahirnya dengan kekuatan CC dan Cash para mas-mas dan sultan tampan akhirnya MikuExpo terbilang cukup sukses, sih, tapi karena skandal YouTube ini Indonesia jadi masuk greylist Crypton.
Dan bahkan pada waktu itu, Crypton ngasih ultimatum ke siapapun yang upload video rekaman MikuExpo Indonesia ke YouTube bakal dikasih sanksi berat loh.
Anyway, itu 2014, lalu apa yang saya temukan hari ini?
Masih ingat kasus Stand By Me – Doraemon yang leak di internet padahal masih tayang di bioskop pada saat itu? Dan parahnya ada hardsub Indonesia-nya?
Atau kasus The Last – Naruto The Movie yang leak padahal bakal tayang di bioskop Indonesia secara resmi?
Yah, ini semacam itu.
AoT1
Kita sebut saja Yoga-kyun, seorang wibu yang dengan bangganya mengupload screenshot Attack on Titan Live Action 720pNoScope Movie ke beberapa grup Wibu Indonesia. Di salah satu grup itu postingannya udah dihapus karena (mungkin) melanggar rules yang ada, tetapi di grup satunya? Postingan ini menyebar seperti virus alien sperma.
Sperm AlienI don’t know what it’s called, but I call it SpremAlien.
Dan well, seperti biasa, akhirnya banyak yang tanya “LINK DONLOD COEG!“, beberapa bahkan memberikan gambar pemuka teroris dan agama yang berbunyi “Tidak varokah nyebar screenshot tanpa disertai link” or sumthin’
AoT3
Melihat banyaknya wibu bajakan lain yang mengemis ke dia, akhirnya NiseSultan Yoga-kyun memberikan mereka apa yang mereka mau, link download Attack on Titan 720pNoScope The Movie.
AoT2Oh Yeezus! Thank you Yeezus!!
Dan akhirnya wibu bajakan pun berbahagia, mereka bisa menonton Attack on Titan Live Action melalui layar PC low-res mereka YANG PADAHAL BAKAL DITAYANGIN DI BIOSKOP INDONESIA NGGAK LAMA LAGI.
Kalian bisa langsung ke postingan aslinya di SINI misal udah join ke grup itu.
—————————————————————————
Satu hal ya mas… Satu hal…
Kalian itu… Maunya apa sih? Pas ada konser atau film Jepang yang nggak masuk sini, kalian ngemis-ngemis ke Tojo biar masuk ke Indonesia… Pas udah bakal confirmed masuk, kalian malah pilih nonton bajakan… Terus kalo Indonesia di cap jelek karena hal ini, kalian malah diam…
Aku terguncyang mz.
Kalo saya sih persetan yah masalah ga bakal ada MikuExpo di Indonesia lagi, atau bahkan kalau sampai parah nggak ada AFA di Indonesia lagi, cuma yah… Kalian juga bakal bikin repot wibu lain yang mau berusaha biar bisa nonton secara resmi!
Sebetulnya saya juga persetan kalian mau nonton secara resmi apa bajakan, asalkan kalian NGGAK NYEBAR LINK BAJAKANNYA.
Kalian dengan menyebar link gitu, kalian berarti nggak menghargai usaha promotor yang susah payah beli lisensi supaya bisa tayang di Indonesia! Dan juga berarti kalian nggak beneran suka ke hobby kalian!
“Lalu kalo misal saya tinggal di daerah, nggak ada bioskop, dan saya juga nggak sesultan anda, trus saya gimana?”
Okelah kalian nonton bajakan, tapi balik lagi, NGGAK USAH BAGI-BAGI LINK macem anak abg kegatelan minta pengakuan jadi penyelamat umat wibu bajakan yang kebingungan mencari arah download!
Biarin mereka nyari sendiri, dengan begitu kalian nggak membantu penyebaran barang bajakan! Nyebar screenshotnya oke lah, tapi kalau udah nyebar link download…
Well, saya nggak bisa berkata apa-apa selain, “Misal nantinya nggak ada film atau event Jepang yang mau masuk ke Indonesia karena parahnya kasus pembajakan, kalian nggak bisa nyalahin siapa-siapa selain kalian sendiri.
BONUS!
Bonus
“Yah kamu belajarnya dari JAV sih maz.”
“Kasihan orangtua-mu beliin kamu buku belajar Bhs. Nippon maz”
“Kamu wibu negatif maz”

Terima Kasih telah berkunjung :)
Sumber : https://andrianvidano.wordpress.com

Comments

Popular Posts