Operator Unary,Operator Binary,dan Operator Ternary

Selamat sore

kabarnya gimana nih ? mimin lagi pilek nih , kalian gimana ? semoga baik baik saja .
kali ini mimin akan membahas tentang Operasi Unary,Operasi Binary , dan Operasi Ternary, waduh bahas tentang operasi ngeri juga nihh...heheh

oke langsung saja ke tpk , eh TKP deh

1. Operator Unary
Apa sih operator Unary itu ? Operator Unary itu operator yang hanya menggunakan satu operand saja.Operator operator lainnya tentunya menggunakan dua buah oeprang.
 Operator Unary yang umum digunakan adalah Unary minus(-),yang ditulis sebelum operand unary minus (-) berbeda dengan operator Aritmatika kurang (-), perbedaanya terdapat pada cara menggunakannya.
 Operator Unary ini digunakan untuk mengetahui ukuran memory dari operandnya dalam bentuk byte.Biasanya operator ini digunakan untuk portabilitas dari satu mesin komputer ke mesin yang lainnya.

2. Operator Binary
Apa sih operator Binary itu ? Operator binary itu operator yang memerlukan dua operand.antara dua operand tersebut membutuhkan operator.

3. Operator Ternary
Apa sih Operator Ternary itu ? apa mulu yaakk hehe. Operator Ternary itu suatu operator kondisional yang mana hanya mempunyai 3 expression di dalam pernyataannya.Operator Ternary merupakan operator bawaan bahasa C,yang mana bisa kita gunakan dengan versi PHP 5.3.

Kelebihan Operator Ternary , ada beberapa kelebihan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan ternary operator di aplikasi PHP yang kita buat antara lain :
1. Menghemat waktu dalam melakukan coding
2. Menghemat waktu saat melakukan maintenance
3. Code PHP yang kita buat menjadi lebih rapi
4. Code PHP yang kita buat menjadi lebih singkat.

oke sampai situ saja penjelasan tentang operator unary,operator binary,dan operator ternary semoga bermanfaat
Terimah Kasih telah berkunjung....

NB : Jika COPAS cantumkan sumbernya ya bro..

Comments

Popular Posts